Home > Tak Berkategori > Wali Kota : Pembangunan Jembatan Kali Buaya Dilanjutkan!!!

Wali Kota : Pembangunan Jembatan Kali Buaya Dilanjutkan!!!

PERTEMUAN PEMBAHASAN PENYELESAIAN PERMASALAHAN TANAH PADA LOKASI PEMBANGUNAN JEMBATAN KALI BUAYA

JAYAPURAKOTA – Proses pekerjaan pembangunan jembatan kali Buaya di distrik Muara Tami, yang selama 2 bulan lebih terbengkalai karena adanya gangguan dari masyarakat setempat akan dilanjutkan.

Hal tersebut disepakati melalui pertemuan yang dipimpin Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, Selasa, 11 Februari 2020. Pertemuan tersebut juga dihadiri Kapolres Jayapura Kota, perwakilan Kodim 1701 Jayapura, kontraktor dari PT Sinabung dan masyarakat pemilik hak ulayat.

“Pemerintah telah berkomitmen akan menyelesaikan persoalan sehingga proses pembangunan jembatan dilanjutkan. Kami mohon kepada pemilik hak ulayat untuk mendukung program pemerintah untuk memajukan kota Jayapura,” tegas Wali Kota.

Menurut Wali Kota, apabila masyarakat terus melakukan pemalangan dan proses pekerjaan pembangunan jembatan terhambat, maka masyarakat sendiri yang akan dirugikan karena nantinya dana yang dianggarkan untuk pembangunan tersebut akan dialihkan ke tempat lain.

WALI KOTA BERSALAMAN DENGAN MASYARAKAT PEMILIK HAK ULAYAT, SEUSAI PERTEMUAN

Sementara itu, Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas mengatakan, pihaknya berharap proses pekerjaan jembatan yang sudah mencapai 70 persen tersebut dilanjutkan dan tidak ada lagi pemalangan yang dilakukan masyarakat.

“Diharapkan persoalan ini tidak menimbulkan masalah-masalah baru kedepannya. Kalau ada persoalan bisa dikomunikasikan dengan aparat keamanan sehingga tidak ada lagi persoalan yang bisa menghambat kemajuan kota Jayapura,” ungkapnya.

Pada pertemuan tersebut, disepakati pihak kontraktor yaitu PT Sinabung akan memberikan tambahan dana kepada masyarakat pemilik hak ulayat sebesar seratus juta rupiah, yang akan diberikan masing-masing lima puluh juta rupiah kepada suku Wamuar dan Ramela.(Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*