Home > Berita > Kwarcab Kota Jayapura Gelar Apel Penghijauan Tanam Pohon

Kwarcab Kota Jayapura Gelar Apel Penghijauan Tanam Pohon

JAYAPURAKOTA-Kwartir Cabang Kota Jayapura gelar penghijauan penanaman pohon di kawasan perbatasan kota/kabupaten Jayapura, Jumat 14 Februari 2020.

Penghijauan diawali dengan apel bhakti, yang dihadiri Wali Kota Jayapura yang diwakili Asisten II setda Kota Jayapura bidang perekonomian pembangunan dan kesejahteraan, Drs Nurjadinudin Konu, Perwakilan Kodim 1701 Jayapura, Ketua Kwartir Daerah Provinsi Papua, Kristhina R.I.L.Mano, dan kepala Kwarcab Kota Jayapura, Jacobus Itaar serta ratusan pelajar dari SD dan SMP se-Kota Jayapura.

Wali Kota Jayapura, yang diwakili Asisten II Setda Kota Jayapura Bidang Perekonomian Pembangunan Dan Kesejahteraan, Drs Nurjadinudin Konu mengatakan sangat mengapresiasi gerakan yang diinisiasi oleh kwarcab kota Jayapura dan Kwarda untuk mendukung program pemerintah kota Jayapura termasuk penghijauan kota Jayapura.

“Diharapkan penanaman ini berjalan baik, demikian juga pemeriliharaannya dapat dilakukan sehingga dapat bertumbuh dengan baik, dan bisa di nikmati oleh masyarakat Kota Jayapura, terlebih khusus anak cucu kita,”kata Asisten II setda Kota Jayapura

Hal yang sama, dikatakan Ketua Kwartir Daerah Provinisi Papua, Kristhina R.I. L Mano mengapresiasi gerakan Kwarcab Kota Jayapura dalam rangka memperingati hari Boden Powell dan juga HUT kota Jayapura ke-110.

“Kami mengapresiasi bahwa mereka mencintai alam dan lingkungannya, dan itu ada dalam dasa darma kami,  cinta alam sesama manusia,”kata Ketua Kwarda Provinsi Papua.

Selain itu, bertepatan dengan Hari Valentine 14 Februari 2020, sebagai wujud dari  gerakan pramuka yang ada di Kota Jayapura dengan membagikan rasa sayang dengan menanam pohon tetapi tetap berbagi kasih dengan teman-taman.

“Setelah ini juga kita akan berbagi kasih dengan teman-teman yang ada di rumah sakit abepura, dan juga teman-teman kami yang ada di kota jayapura sebagai harapan bangsa dan negara,”ungkap Krithina Mano.

“Jadi hari ini special, bagi kami gerakan pramuka, khusus yang ada di kota Jayapura, kami menyatakan kasih saying kami terhadap lingkungan dan juga terhadap sesama,”tambah Kristhina Mano.

Dirinya berharap, gerakan ini dilakukan oleh seluruh Kwarcab di daerah, untuk menanamkan gerakan ini kepada adik-adik pramuka dari sejak usia Dini. Sehingga ada rasa mencintai alam dan lingkungannya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Kota Jayapura, Jacobus Itaar mengetakan Kwartir Cabang Kota Jayapura sebagai generasi penerus bangsa harus terus menjaga kota Jayapura sebagai Kota bersama. Serta dalam rangka memperingati hari bapak Pramuka se-Dunia yang  diperingati setiap 22 Februari, juga dalam rangka peringati HUT ke-110 Kota Jayapura yang jatuh pada tanggal 7 Maret, kwarcab Kota jayapura menggelar aksi bersh-bersih dan penanaman Pohon.

“Kebersihan kota ini perlu dijaga, tidak membuang smapah sembarangan, dan menghijaukan Kota Jayapura dengan menanam pohon dan tidak menebang pohon sembarangan,”Kata Kwarcab Kota Jayapura.

Jacobus juga mengatakan, aksi ini terus dilakukan dari batas Kota hingga ke Angkasa dan menjadi komimen pramuka untuk menjaga kota ini secara bersama.  

Sementara itu, peserta dalam aksi penghijauan ini, melibatkan seluruh ranting dengan 800 peserta pramuka dari SD dan SMP yang ada di Kota Jayapura. Dengan menanam jenis pohon mahuni dan bunga, hal itu dilakukan dalam mendukung pelaksanaan PON di Kota Jayapura dan HUT Kota Jayapura ke-110.**(Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*