Home > Berita > Wakil Walikota Gelar Pertemuan Dengan Petugas Kebersihan di Japut

Wakil Walikota Gelar Pertemuan Dengan Petugas Kebersihan di Japut

WAKIL WALIKOTA KETIKA MEMBERIKAN ARAHAN KEPADA PETUGAS KEBERSIHAN DI DISTRIK JAYAPURA UTARA

JAYAPURAKOTA – Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM melakukan pertemuan dan memberikan arahan kepada para petugas kebersihan yang bertugas di distrik Jayapura Utara, Rabu, 19 Februari 2020.

Wakil Walikota memberikan apresiasi kepada semua petugas kebersihan yang hadir, yang telah memberikan kontribusi dalam membersikan jalan di sepanjang distrik Jayapura Utara.

“Apapun tugas kita, apapun profesi kita, harus kita iklas dan tulus dalam bekerja. Saya mendapat perintah dari Badan Pemeriksa Keuangan, Komisi Penanggulangan Korupsi untuk mengecek satu persatu petugas kebersihan kita, karena di Dinas Lingkungan Hidup menggunakan sejumlah uang untuk membayar honor buruh kebersihan yang jumlahnya tidak sedikit.  Kita harus benar-benar mendata, mengecek  apakah orangnya benar benar bekerja atau tidak,” tegasnya.

WAKIL WALIKOTA KETIKA MENGECEK KEHADIRAN PETUGAS KEBERSIHAN

Demi kelancaran tugas semua petugas kebersihan menurut Wakil Walikota, komunikasi dengan pimpinan dan koordinator lapangan (korlap) harus terus dilakukan, sehingga dapat diketahui apa saja kendala yang dihadapi di lapangan, sehingga semua tugas bisa dilakukan dengan lancar tanpa ada hambatan berarti.

Kepada Kepala Distrik dan Kepala Kelurahan Wakil Walikota meminta, mengawasi warganya agar tidak membuang sampah diluar jam yang sudah ditentukan sampah,  kalau ada warga yang membuang sampah tidak sesuai jam yang telah ditentukan  agar segera dilaporkan untuk ditindak lanjuti. 

“Kepada dinas terkait yaitu Dinas Lingkungan Hidup agar melengkapi petugas kebersihan dengan fasilitas seperti, rompi yang mudah terlihat pada cuaca gelap, masker, sarung tangan, sepatu, untuk membantu kelancaran petugas kebersihan dalam melakukan tugasnya untuk menjaga keselamatan diri mereka,” ujarnya.

Sebelum  Wakil Walikota memberikan arahan, dilakukan pengecekan petugas kebersihan sesuai dengan tugas dan lokasi pekerjaannya.(Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*