Home > Berita > Hari Peduli Sampah Nasional Pemkot Jayapura Bersih-Bersih Pantai dan Tanam Mangrove

Hari Peduli Sampah Nasional Pemkot Jayapura Bersih-Bersih Pantai dan Tanam Mangrove

WALI KOTA KETIKA MELAKUKAN PENANAMAN MANGROVE

JAYAPURAKOTA – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Pemerintah kota Jayapura melakukan aksi bersih-bersih pantai dan melakukan penanaman mangrove, di lokasi pantai Holtekam, Jumat, 21 Februari 2020.

Kegiatan yang dipimpin langsung Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM tersebut diawali dengan apel pagi bersama, dilanjutkan dengan penanaman mangrove dan aksi bersih-bersih di jembatan Youtefa dan di sepanjang pantai Holtekam.

APEL HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL TINGKAT KOTA JAYAPURA

“Kota Jayapura merupakan rumah kita bersama, istana kita bersama, honai kita bersama, yang perlu kita jaga kebersihannya. Bersih itu mulai dari diri kita masing-masing, di rumah kita, halaman kita, lingkungan RT, RW, kelurahan, distrik dan menyeluruh di wilayah kota Jayapura, ” tegas Walikota.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan kota Jayapura, Ir. Ketty Kailola, M.Si mengatakan, tahun ini yang difokuskan pada kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional yaitu pembersihan kawasan wisata.

“Kabupaten/kota di Indonesia sekarang fokus di masalah sampah. Di kota Jayapura fokus ke pantai, laut, daerah-daerah konservasi, khususnya yang ada di sekitar jembatan Youtefa sebagai salah satu lokasi yang sering didatangi warga masyarakat sehingga harus dijaga kebersihannya,” ungkapnya.(Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*