Home > Berita > Festival Kampung Nelayan Hamadi I Digelar

Festival Kampung Nelayan Hamadi I Digelar

WAKIL WALIKOTA KETIKA MENGHADIRI PENUTUPAN FESTIVAL KAMPUNG NELAYAN HAMADI

JAYAPURAKOTA – Festival Kampung Nelayan untuk pertama kalinya digelar selama dua (2) hari, Sabtu-Minggu, 22-23 Februari 2020.

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM ketika membuka pelaksanaan festival meminta semua masyarakat yang berada di kawasan tersebut, untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah ke laut.

“Mari kita jaga tempat ini agar tetap bersih dan indah. Kepada seluruh masyarakat yang tinggal maupun yang berkunjung, jangan membuang sampah ke laut, karena laut adalah tempat mencari makan. Mari kita jaga laut kita tetap bersih,” tegas Walikota.

WAKIL WALIKOTA BERSAMA PESERTA PEMENANG LOMBA

Selain itu Walikota juga meminta, kawasan kampung nelayan Hamadi tidak dijadikan lokasi untuk minum-minuman keras dan mabuk-mabukan, karena akan mengganggu keamanan dan ketenteraman warga masyarakat.

Menurut Walikota, pihaknya akan bekerjasama dengan aparat keamanan untuk terus melakukan patroli, sehingga kawasan kampung nelayan Hamadi menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi masyarakat kota Jayapura, yang bisa dijadikan tempat untuk untuk berolahraga dan berwisata. Karena apabila dikelola dengan baik maka, dapat meningkatkan PAD kota Jayapura.

WAKIL WALIKOTA JAYAPURA, Ir. H. RUSTAN SARU, MM

Sementara itu, Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM ketika menutup pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan, festival kampung nelayan Hamadi dilaksanakan dengan tujuan, memanfaatkan tempat tersebut untuk menampung pengusaha kecil menengah dan juga sebagai salah satu tempat tujuan wisata rekreasi bagi masyarakat.

“Kedepannya diharapkan sepanjang kampung nelayan Hamadi ada PKL yang jual berbagai macam produk baik asesoris maupun kuliner, sehingga kawasan ini semakin ramai dan menjadi salah satu tujuan wisata rekreasi masyarakat. Untuk itu masyarakat diharapkan ikut berpartisipasi menjadi kawasan ini agar tetap bersih,” jelasnya.(Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*