Home > Berita > Lomba Bayi Dan Anak Sehat Dorong Pentingnya Mengawasi Tumbuh Kembangnya Balita

Lomba Bayi Dan Anak Sehat Dorong Pentingnya Mengawasi Tumbuh Kembangnya Balita

JAYAPURAKOTA-Dinas Kesehata Kota Jayapura gelar Lomba Bayi dan balita Sehat dalam rangka HUT ke-110 Kota Jayapura, 7 Maret 2020, Acara di gelar dimainhall Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa 3 Maret 2020.

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM, mengatakan Lomba yang digelar diharapkan seluurh balita yang ad di Kota Jayapura bisa menjadi balita yang sehat tanggu dan prima.

“Bayi dibawah lima tahun menjadi generasi sehat, dapat meningkatkan kemampuan, kecerdasan, inovasi sebagai anak sehingga memiliki kualitas mental yang tangguh dan prima,”kata Wali Kota Jayapura.

Harapan Wali Kota dengan lomba yang digelar menjadi motivasi agar setiap orang tua yang ada di kampung dan kota terus memperhatikan masa pertumbuhan Bayi dan anaknya, meningkatkan pola hidup yang sehat berperilaku hidup bersih dan sehat.

Sementara itu, Kepala dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari mengatakan dasar kegiatan ini karena masih ada kasus stunting dalam masyarakat di Kota Jayapura walaupun di sejumlah kmapung tlah bebas dari kasus Stunting namun di sejumlah daerah masih ditemukan.

SUASANA LOMBA BALITA DAN BAYI SEHAT DALAM RANGKIA HUT KE-110 KOTA JAYAPURA

“Ada beberapa kampung mencapai nol seperti kampung Tobati, Enggros, dan masih ada kampung yang renda seperti Kampung Holtekam, namun ada Kelurahan yang tertinggi yaitu, kelurahan Gurabesi, Kelurahan Twano dan beberapa kelurahan lainnya,”ungkap dr. Ni Nyoman.

Acara ini diharapkan menjadi bahas sosialisasi bagi orang tua dan masyarakat Kota Jayapura untuk mendorng angka kasus stunting bisa di minimalisir.

Dengan sosialisasi ini, Kadis Kesehatan mengharapkan, seluruh orang tua bisa memperhatikan tumbuh kembangnya bayi dan anak, khususnya memberikan pemahaman kepada orang tua serta petugas kesehatan dengan pentingnya memantau tumbuh kembangnya bayi dna anak.*(Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*