Home > Berita > Cegah Penyebaran Pandemi Covid-19, Bar Dan Diskotik Diminta Tidak Beroperasi Selama 14 Hari

Cegah Penyebaran Pandemi Covid-19, Bar Dan Diskotik Diminta Tidak Beroperasi Selama 14 Hari

JAYAPURAKOTA-Guna memutus mata rantai penyebaran pandemic covid-19 (Corona) di kota Jayapura, Wali Kota tegaskan Bar dan diskotik  untuk mematuhi surat edaran yang dikeluarkan Pemerintah Kota Jayapura, tentang larangan melakukan aktivitas massal selama 14 hari kedepan.

Penegasan tersebut disampaikan Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., saat membagi-bagi masker dan melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 di Terminal Entrop, Kamis 20 Maret 2020.

 ‘’Saya perintahkan mulai hari ini agar ditutup, mohon pengertiannya agar virus ini tidak menyebar di kota kita tercinta. Mari kita jaga kota kita ini tetap sehat,’’ jelasnya.

Ditegaskan, meskipun ada anjuran agar menjaga jarak jika melakukan interaksi dengan orang lain sejauh 1-2 meter, namun anjuran itu tidak akan mungkin dilakukan di bar atau tempat hiburan. ‘’Kita taulah tidak mungkin duduk berjauhan kalau di bar atau tempat hiburan,’’ tegasnya.

Dijelaskan, Pemkot Jayapura sudah mengambil langka-langkah konkrit mencegah penyebaran covid-19, antara lain, meliburkan anak sekolah dari TK-SMP, merumahkan ASN tetapi bekerja dari rumah, melarang warga berkumpul lebih dari 30- orang, melakukan penyemprotan disinfectant serta melakukan sosialiasi kepada warga.

‘’Kehadiran pemerintah ditengah-tengah merebaknya virus covid-19 pertanda pemerintah sangat peduli dan menjaga masyarakat untuk selalu hidup sehat. Masyarakat diharapkan untuk mematuhi anjuran dari pemerintah seperti social distancing agar virus ini bisa kita lawan bersama-sama,’’ jelasnya.

Masyarakat dianjurkan selalu hidup sehat, menjaga lingkungan tetap bersih, mengkonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, rajin mencuci tangan dan selalu membersihkan rumah agar penghuninya selalu sehat.

Diingatkan juga agar selalu berdoa sesuai dengan ajaran agama masing-masing agar dijauhkan dari virus yang mematikan dan sangat cepat ini.

Terkait seruan lockdown, Wali Kota Tomi Mano menegaskan, akan mengikuti perintah Presiden. ‘’Kalau Presiden perintahkan lockdown ya kita ikut, tetapi di Jayapura ini berisiko kacau jika lockdown karena semua kebutuhan pokok didatangkan dari luar,’’ jelasnya.

Wali Kota Mano berpesan semua warga masyarakat di Kota Jayapura agar menjaga diri untuk tidak terjangkit virus corona, mematuhi saran pemerintah untuk sosial distancing, tidak melakukan jabat tangan dan tidak berkumpul dengan kelompok yang besar.

Diingatkan juga agar orang tua menjaga anak-anak agar tetap dirumah selama 14 hari libur tidak berkeliaran di mal-mal maupun tempat-tempat wisata. ‘’Anak-anak diliburkan untuk belajar di rumah, orang tua agar menemani anak-anaknya belajar,’’ pesannya. **(Humas/NDS)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*