Home > Berita > Memutus Penyebaran Covid -19, Pemkot Jayapura gelar Penyemprotan Desinfektan di Tiga Lokasi Berbeda

Memutus Penyebaran Covid -19, Pemkot Jayapura gelar Penyemprotan Desinfektan di Tiga Lokasi Berbeda

JAYAPURAKOTA – Pemerintah Kota Jayapura melalui tim gugus tugas yang dibentuk, melakukan penyemprotan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran virus mematikan, covid-19 (Corona) di tiga titik Yakni Terminal  Waena, Terminal PTC entrop dan Taman Imbi. Jumat 20 Maret 2020.

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM., mengatakan penyemprotan cairan desinfektan secara serentak sebagai langkah antisipasi penyebaran virus mematikan ini. Selain itu pihaknya juga membagikan masker secara gratis bagi masyarakat kota Jayapura.

“Kegiatan penyemprotan ini sebagai wujud pemerintah hadir untuk rakyat, menolong dan menyelamatkan rakyat agar terhindar dari wabah corona virus,” ujar BTM sapaan akrabnya.

“Untuk mengurangi wabah virus ini kembali kepada diri kita masing masing, mengurangi kerumunan di tempat umum, menjaga jarak, serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan masing-masing, “katanya, Walikota kepada awak media di Terminal Entrop, Jayapura.

Wali Kota menghimbau agar sosialisasi terus di lakukan  baik di tingkat RT/RW. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Polresta Jayapura kota, dan Kodim VII Cendrawasih untuk terlibat langsung menggerakan anggotanya.

“Saya juga minta tempat hiburan dapat ikuti himbauan Walikota kota, begitu juga pemimpin agama di kota Jayapura agar dapat menjalankan ibadah di rumah masing masing,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H Rustan Saru MM., mengatakan, penyemprotan desinfektan di Distrik Jayapura Utara berpusat di taman Imbi sekaligus melakukan pembagian 1000 masker kepada warga kota yang melakukan aktifitas.

” Untuk di Distrik Jayapura Utara kami ditugaskan di Taman Imbi, jadi ada 1000 masker yang kita bagikan, masing-masing 1 lembar,”ujar Rusta.

Ia juga meminta kepada PDAM agar menyediakan kran air di tempat umum.  “Saya juga minta kepada PDAM agar menyediakan kran bagi masyarakat di terminal dan di tempat umum,”katanya.(Humas/Diles)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*