Home > Berita > Penyemprotan Desinfektan Terus Dilakukan di Wilayah Kota Jayapura

Penyemprotan Desinfektan Terus Dilakukan di Wilayah Kota Jayapura

JAYAPURAKOTA – Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid 19), pemerintah kota Jayapura secara bertahap terus melakukan penyemprotan desinfektan di area publik yang berada di wilayahnya.

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H.  Rustan Saru, MM mengatakan, penyemprotan yg dilakukan pada hari Sabtu, 21 Maret 2020, difokuskan di wilayah distrik Jayapura Utara dan distrik Muara Tami.

“Penyemprotan difokuskan di tempat-tempat ibadah, hotel, toko dan ATM, dalam rangka mensterilkan tempat-tempat yang sering dikunjungi masyarakat,” ujarnya.

WAKIL WALI KOTA JAYAPURA SAAT SAMBANGI MAMA PAPUA DAN MENGSOSIALISASI BAHAY PANDEMI CORONA

Dikatakannya, pemerintah kota memohon kepada semua masyarakat kota Jayapura agar sementara waktu menghindari pertemuan yang melibatkan banyak orang, mengurangi waktu beraktifitas diluar rumah dan tidak bersalaman (kontak langsung) agar meminimalisir penyebaran covid 19, ini harus dilakukan demi keselamatan dan kesehatan kita bersama.

“Pemerintah kota benar-benar serius memerangi penyebaran covid 19, untuk itu seluruh masyarakat diharapkan ikut mendukung untuk memutus mata rantai penyebaran virus yg menyebar secara global ini,” tegasnya.

AWAKIL WALI KOTA SAAT IKUT MEMBANTU TIM SATGAS MENYEMPROT DISINFEKTAN DIALAH SATU RUANG RUMAH IBADAH

Desinfeksi yang dilakukan tim gugus tugas pencegahan covid 19 Kota Jayapura tidak dipungut bayaran. Kalau ada yang meminta bayaran berarti itu dari pihak lain.

Dari data yang diperoleh hingga 21 Maret 2020, tercatat di dinas kesehata kota jayapura, terdapat pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 7 orang, Orang dalam pengawasan (ODP) sebanyak 97 orang.

Untuk memperoleh informasi terkait pencegahan pandemi virus covid-19 tingkat kota jayapura dapat dapat menghubungi 082197837678. **(Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*