Home > Tak Berkategori > Sidak Anak Sekolah Di Mall, Orang Tua Di Minta Ikut Menjaga Aktifitas Anak Selama Libur Perangi Covid

Sidak Anak Sekolah Di Mall, Orang Tua Di Minta Ikut Menjaga Aktifitas Anak Selama Libur Perangi Covid

JAYAPURAKOTA-Guna memastikan memutus mata rantai pandemi covid-19, di kota Jayapura, Forkopimda kota Jayapura melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) di Mall Jayapura, Sabtu 21 Maret 2020.

Sidak yang di pimpin langsung oleh Wakil Wali kota Jyapura, Ir. H. Rustan saru, MM., didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kota Jayapura, Wakapolresta Jayapura Kota, Kasatpol PP, melihat secara langsung aktifitas Anak Sekolah pasca libur sekolah terkait pencegahan penyebaran pandemi covid-19 di Kota Jayapura.

Wakil wali kota mengatakan, sesuai intruksi Wali Kota Jayapura, dalam Rangka Pencegahan penyebaran virus Corona, mengeluarkan edaran libur untuk anak sekolah selama 14 hari.

WAKIL WALIKOTA DAN JAJARAN TIM SIDAK SAAT MENEMUKAN ANAK DAN ORANG TUA DI MALL JAYAPURA

“Sesuai dengan intruksi Wali Kota Jayapura dalam rangka pencegahan virus corona dikota Jayapura dengan meliburkan anak anak sekolah selama dua minggu, Paud, SD, SMP. kami melakukan sidak, apakah betul betul anak anak kita ini bisa mengerti, bisa memahami bahwa hanya boleh istirahat dirumah saja tidak boleh datang ketempat umum tidak boleh ketempat belanja, tidak boleh ketempat rekreasi,”ungkap Wakil Wali Kota.

Dari sidak, ditemukans ejumlah anak sekolah yang memanfaat liburnya di Mall Jayapura, dan telah diberikan arahan dan sosialisasi tentang upaya yang sedang dihadapi bangsa indonesia khususnya Kota Jayapura, untuk memutus mata rantai Penyebaran Virus mematikan tersebut.

“Tadi kita berjumpa beberapa anak usia sekolah, maka kami menghimbau kepada mereka agar segera pulang ke rumah, belajar jarak jauh dari rumah, belajar secara one line dari rumah,”katanya.

Wakil wali kota juga menghimbau kepada orang tua siswa untuk selalu memantau aktifitas anak untuk ikut mendukung langka pemerintah kota jayapura dalam memerangi Penyakit yang telah mewabah ke seluruh dunia, dan kota jayapura menjadi salah satu daerah yang akan menerima ancaman tersebut.

“Kepada warga kota Jayapura yang mempunya anak usia sekolah agar dihimbau juga untuk tidak dibawah di tempat umum juga, tempat rekreasi, termasuk mall untuk menghindari terjadi penyebaran virus corona dikota Jayapura,”tegasnya

WAKIL WALIKOTA DAN TIM SIDAK SAAT MENEMUKAN ANAK REMAJA DI MALL JAYAPURA

Wakapolresta Jayapura Kota,  Komisaris Polisi Heru Hidayanto,S.Sos mengatakan sangat mendukun upaya yang dilakukan pemerintahkota jayapura dalam menekan peneyebaran virus covid-19 di kota jayapura agar tidak meluas, sehingga masyarajat juga diminta mematuhi himbauan yang telah diedarkan.

“Kami dari aparat kepolisian sangat mendukung kebijakan pemerintah daerah, bagaimama upaya upaya dalam rangka percepatan pencegahan  virus corona dikota jayapura, kepada masyarakat untuk ikuti himbauan pemerintah,”kata Kompol Heru Hidayanto.

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Dr. Fahruddin Pasolo, M.Si pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah kota jayapura dan satgas yang, tetapi bagaiman peran orang tua untuk mengintrol aaktifitas anak di saat libur yang diberikan pemerintah kota jayapura dengan tujuan untuk mengurangi dan memutuskan mata rantau peneyebaran virus Covid-19 di kota Jayapura.

“Penanganan tidak bisa dari pemerintah dan petugas satgas, tapi yang paling penting untuk anak anak sekolah adalah dari orang tua. orang tua harus mempunyai kepedulian harus bisa mendukung program pemerintah dalam rangka kita mencega penyebaraqn virus corona. kalau misalnya terjadi ini merupakan kerugian bagi kita semua,”

“Orang tua bagaimama memberikan pemahaman untuk mengendalikan anak anak agar mereka tetap berada di rumah dan belajar dari jarak jauh,”Harap Kadis P dan P.**(Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*