Home > Berita > Tekan Penyebaran Covid-19, Warga Patuhi Intruksi Walikota Jayapura

Tekan Penyebaran Covid-19, Warga Patuhi Intruksi Walikota Jayapura

WAKIL WALIKOTA JAYAPURA, IR H RUSTAN SARU MM, DIDAMPINGI KAPOLRESTA JAYAPURA KOTA, AKBP GUSTAV URBINAS, SAAT MEMANTAU IMPLEMENTASI INTRUKSI WALIKOTA JAYAPURA, MENEKAN PENYEBARAN COVID-19 DIKOTA JAYAPURA, SELASA 24 MARET 2020

JAYAPURAKOTA-Menindaklanjuti intruksi Walikota Jayapura tentang Siaga Bencana Darurat Bencanan Pendemi Covid-19 dan mengawasi Intruksi Walikota tentang masa Social Distancing di kota Jayapura, yang berlaku sejak 17 Maret hingga 17 Arpil 2020.  Menjadi perhatian serius pemerintah kota Jayapura dan tim gugus tugas covid-10 kota Jayapura untuk mencegah menyebarnya virus corona di tengah masyarakat.

Untuk mengawasi implementasi intruksi Walikota Jayapura,  Wakil Wali Kota bersama Kapolresta Jayapura Kota memantau realisasi intruksi tersebut di sejumlah titik dengan cara menggunakan pengeras suara.

“Hari ini Tim Gugus Tugas Covid-19 kota Jayapura, bersama Kapolresta Jayapura Kota dengan tim yang lain, langsung adakan aksi dilapangan untuk menerjemahkan apa itu Intruksi Walikota,”kata Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru MM, Selasa 24 Maret 2020.

Himbauan yang sampaikan mengajak warga kota jayapura agar tidak apatis dengan situasi yang sedang dihadapi diseluruh dunia. Diharapkan warga dapat berperan aktif mematuhi dan melaksanakan Inturksi Walikota tetap berada dalam rumah dengan tidak melakukan aktifitas diluar rumah jika tidak mendesak, dengan tidak melibatkan banyak orang.

“Diharapkan seluruh warga kota Jayapura dapat mematuhi Intruksi Walikota dengan tidak melakukan kegiatan yang sifatnya seremonial, dan mengumpulkan massa,”harapa Wakil Wali Kota.

Selain itu, Wakil Wali Kota menegskan seluruh supermarket, mall,  tokoh, jasa ojek, angkutan umum, pedagang kaki lima dan warung makan, dapat mematuhi intruksi walikota yang hanya beroperasi hingga pukul 20.00 wit. 

“Seluruh supermarket, mall,  tokoh, jasa ojek, angkutan umum, pedagang kaki lima dan warung makan hanya bole beroperasi sampai jam 8 malam, termasuk pasar,”tegas Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura.

Pihaknya juga menghimbau para pemilik tokoh dan tempat usha yang besar,  dapat menyediahkan sarana wastafel pencuci tangan di depan tempat usaha masing-masing demi untuk mencegah terjadinya penyebarang virus covid-19.

WAKIL WALIKOTA BERSAMA KAPOLRESTA JAYAPURA KOTA SAAT MELAKUKAN PEMANTAUA KOTA JAYAPURA, MENEKAN PENYEBARAN VIRUS COVID-19

Selain itu, perusahan swasta, Bumn dan BUMD yang masih pekerjakan karyawannya untuk segera memberikan peralatan yang dapat melindungi diri seluru karyawannya. “Tetap menggunakan alat pelindung diri termasuk masker, sarung tangan  dan hand sanitizer,”tambah Rustan Saru.

Inturksi Walikota akan terus di awasi implementasinya dilapangan, jika terdapat warga atau pihak swasta dan instansi yang tidak melaksnakan intruksi ini, pihaknya akan menindak tegas yang bersangkutan.

“Timnya akan melakukan patroli, jika Intruksi ini jika masih ada yang melanggar, dan tidak melaksanakan Intruksi Walikota kami akan tindak tegas,  demi untuk menjaga kebersamaan kerjasama,”ungkap orang nomor dua di Pemerintah Kota Jayapura.

Rustan Saru yang juga Ketua Palang Merah Indonesia kota Jayapura meminta kesadaran warga membantu pemerintah dengan  mematuhi seluru instruksi yang dikeluarkan pememrintah Kota Jayapura, agar masalah penyebaran virus covid-19 dapat ditekan penyebarannya.

Tim gugus tugas covid-19 kota Jayapura saat ini masih terus merupaya menekan lajunya penyebaran virus covid-19, dan akan terus melakukan pemantauan dan penyemprotan disinfektan dilingkunagn masyarakat dan sarana umum lainya.**(Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*