Home > Berita > Kawal Intruksi Walikota Jayapura, Tim Gugus Tugas Gelar Sidak Disejumlah Titik

Kawal Intruksi Walikota Jayapura, Tim Gugus Tugas Gelar Sidak Disejumlah Titik

JAYAPURAKOTA-Upaya menekan lajunya penyebaran pandemic covid-19 di kota Jayapura, tim gugus tugas covid-19 kota Jayapura, bidang  pengamanan, lakukan Inspeksi Mendadak (sidak) disejumlah pusat perbelanjaan, diskotik dan pusat keramaian warga.

Sidak dipimpin langsung ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura, Ir H. Rustan Saru MM, didampingi tim keamanan dari Polresta Jayapura Kota dan Satpol PP kota Jayapura menyisir ruas jalan kota Jayapura, Mall Jayapura, Ruko Dok Dua, Diskotik Blue Angel,  Pasar Hamadi dan jalan utama Entrop.

Ketua gugus tugas covid-19 kota Jayapura yang juga sebagai Wakil Wali Kota Jayapura mengatakan aksi ini  merupakan tindakan nyata pemerintah kota Jayapura dalam mengawal Intruksi Walikota Jayapura menerapkan social distancing, serta larangan bagi tempat hiburan, guna menekan penyebaran virus mematikan covid-19 di tengah masyarakat kota Jayapura.

KETUA TIM GUGUS TUGAS COVID-19 KOTA JAYAPURA, IR H. RUSTAN SARU, MM, SAAT BERTEMU SALAH SATU PKL

“Warga dan pemiliki usaha pertokoan maupun pedagang kaki lima, diminta untuk tidak melakukan aktifitas melewati pukul 20.00 wit  kita minta ditutup, hal ini merujuk pada Intruksi Walikota Jayapura yang membatasi aktifitas warga kota Jayapura guna mengurangi dan memutus mata rantai penyebaran virus corona,”kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura.

Selain itu, tim keamanan juga menghimbau kepada tukang ojek dan angkutan umum agar tidak melanjutkan aktifitasnya.

Dari pantauan di bar diskotik dan tempat olahraga, pihak pengelolah telah menjalankan Intruksi Walikota Jayapura untuk menutup sementara aktifitas untuk umum.

KETUA TIM GUGUS TUGAS COVID-19 KOTA JAYAPURA, IR H. RUSTAN SARU, MM, SAAT BERTEMU SALAH SATU PKL

“Sesuai Intruksi Walikota Jayapura, tadi sidak,  tempat hiburan malam, salon, bar dan diskotik termasuk tempat olahraga tidak ada yang beraktifitas, berarti mereka betul-betul menjalani Intruksi Walikota,”jelas Rustan.

Dirinya mengharapkan kerja sama warga untuk mematuhi Intruksi Walikota yang masih berlaku beberapa hari kedepan, jika situasi membaik, pihaknya akan memperbaiki dan mengeluarkan kebijakan baru.**(Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*