Home > Berita > Satu Pasien PDP Covid 19 di Kota Jayapura Meninggal Dunia

Satu Pasien PDP Covid 19 di Kota Jayapura Meninggal Dunia

IR. H RUSTAN SARU, MM

JAYAPURAKOTA – Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) covid-19 yang dirawat di salah satu RS di kota Jayapura meninggal dunia, Sabtu, 4 April 2020.

“Yang meninggal tadi malam sudah melalui pemeriksaan rapid test dan dinyatakan positif dan sebenarnya kami masih menunggu hasil PCR nya (swab test) untuk memastikan,” jelas Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan covid 19 kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM, Minggu, 5 April 2020.

Dijelaskannya, pasien PDP tersebut sudah dimakamkan sesuai protokol penanganan covid 19.

Kepada masyarakat kota Jayapura diharapkannya, lebih waspada dan terus melakukan langkah-langkah pencegahan yang disarankan seperti, tetap jaga jarak, rajin mencuci tangan dan menggunakan masker ketika beraktifitas diluar rumah.

“Semua pihak harus bekerjasama memutus mata rantai penyebaran virus ini. Hati hati, tetap jaga jarak, rajin cuci tangan, pakai masker kalau beraktifitas diluar, karena kita tidak tahu siapa saja yang sudah terinfeksi virus ini.

Untuk itu semua harus waspada. Jangan bercanda dan menganggap diri sehat.

“Saya selalu ingatkan untuk selalu waspada dan hati-hati. Kalau sudah terinfeksi maka akan diisolasi, tidak bisa bertemu keluarga, meninggal pun tidak bisa dilihat keluarga. Jadi jangan anggap ini masalah sepele,” tegasnya.

Menurutnya, Kepala distrik, lurah, RT dan RW harus berperan aktif memantau pergerakan dan aktifitas masyarakat diwilayahnya masing-masing.

Kasus kematian akibat covid 19 ini menjadi yang pertama di kota Jayapura. (Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*