Home > Berita > Petugas Kebersihan dan ASN Lapangan DLHK Kota Terima Sembako

Petugas Kebersihan dan ASN Lapangan DLHK Kota Terima Sembako

JAYAPURAKOTA-Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., menyerahkan bantuan paket Sembako kepada petugas kebersihan dan ASN dilingkungan Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Jayapura yang betugas di lapangan, di Kantor DLHK Kota Jayapura, Senin(4/5)kemarin.

Dalam pesannya Wali Kota, walaupun di tengah pandemi Covid-19, diharapkan seluruh petugas kebersihan tetap menjaga kebersihan di Kota Jayapura, jangan sampai malah malas bekerja. Tetap Pemkot Jayapura melalui DLHK Kota Jayapura memberikan keselamatan dan kesehatan dalam bekerja di lapangan dengan membagikan Alat Pelindung Diri. Diharapkan bisa digunakan dengan baik, karena ini demi keselamatan dan kesehatan petugas kebersihan.

“Bantuan Sembako ini diberikan selama tiga bulan dan ini bulan pertama yang kita berikan, saya harap tetap bekerja dengan baik dan jujur, kita selalu berdoa semoga Corona bisa segera musnah di muka bumi ini,’’pesannya.

Wali Kota juga menambahkan, dalam wabah Covid-19 Pemkot Jayapura tetap hadir untuk memberikan perhatian dan kepedulian kepada warganya yang terdampak. Sehingga Pemkot tidak hanya lepas tangan namun tetap selalu mendengar kata hati rintihan warga yang terdampak.

Untuk itu, supaya wabah ini cepat hilang dari bumi ini, instruksi Walikota harus dipatuhi warga.

Ditempat sama Kepala DLHK Kota Jayapura Ir.Hj. Ketty Kailola, M.Si., mengatakan, sekitar hampir 1000 pekerja buruh kebersihan dan ASN DLHK yang bertugas di lapangan mendapatkan bantuan paket Sembako untuk yang terdampak Covid-19 Kota Jayapura. Sumber dana dari Kementerian Lingkungan Hidup Dana Insentif Daerah (DID) untuk insentif Persampahan sebesar Rp 1,8 miliar yang dibelikan untuk paket Sembako.

“Untuk paket Sembako yang terdiri dari beras 25 KG merk 99, Telur Anpu 1 rak, supermie satu karton, Gula Pasir, daun teh dan lainnya, dilakukan selama 3 bulan, sedangkan ini tahap pertama,’’katanya dalam acara itu.

Ditegaskan, nantinya wali kota akan melakukan evaluasi bagi petugas di lapangan, jika dalam bekerja tidak maksimal dalam suasana Covid-19 tentu tidak akan diberikan bantuan paket Sembako. Karena dalam pesannya Wali Kota walaupun suasana Covid-19 tetap Kota Jayapura harus bersih.

“Petugas Kebersihan di tengah Covid-19 tetap kami perhatikan untuk keselamatan dan kebersihannya, karena kami berikan APD lengkap, mulai masker, sarung tangan, handsanitezer dan limbah Covid-19 hanya petugas teknis saja yang melakukan  pengawalan dan ada mitra kerja kita yang mengangkut limbah jarum suntik, kemudian sampah medis diarahkan dilakukan pembakaran di Labkesda Papua,’’ jelasnya.

Ketty juga meminta kepada seluruh petugas kebersihan untuk menjalankan apa yang sudah menjadi arahan wali kota, yakni walaupun suasana Covid-19 Kota Jayapura tetap harus bersih. **(Humas/dil)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*