Home > Berita > Di Kota Jayapura Pasien Positif C-19 Bertambah Menjadi 92 Orang

Di Kota Jayapura Pasien Positif C-19 Bertambah Menjadi 92 Orang

JAYAPURAKOTA – Ketua Gugus Tugas percepatan penangan covid 19 kota Jayapura, Ir H. Rustan Saru, MM mengatakan hingga sabtu 16 mei 2020, terjadi kenaikan jumlah positif covid 19 di kota Jayapura, mencapai 92 orang dan secara keseluruhan semuanya telah di tangani medis.

“Hasil covid tanggal 16 mei 2020, bahwa data dari litbangkes yang kami terima adalah 92 positif, dari jumlah penambahan sebanyak 13 positif covid 19,”kata Wakil Wali Kota, Ir H. Rustan Saru MM selaku Ketua Percepatan penanganan Covid 19 Kota Jayapura, Sabtu 16 Mei 2020.

Menurut Ketua Gugus Tugas Kota Jayapura ini, untuk penanganan kepada 13 orang positif corona ini, telah diambil tindakan untuk penanganannya di Rumah Sakit. “Dan Semua Ini sudah ada di rumah sakit,”ungkapnya.

Sementara pasien sembuh, kata Ketua Gugus Tugas kota Jayapura  sebanyak 25 orang dan meninggal 3 orang.

“Untuk Pasien Dalam Pengawasan atau (PDP) hingga hari ini, sebanyak 36 orang dan Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 370 orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) Sebanyak  408 orang,”Jelasnya.

Dengan hasil ini, ketua gugus tugas kota Jayapura memintah warga tetap tenang, dan tidak panik karena dua hari terakir perkembangan grafik pasien positif corona terus meningkat, karena banyak data hasil tes swab PCR yang telah dikirim ke Litbangkes Proinsi Papua untuk di tes.

Untuk itu, pihaknya berharap semua warga tetap tenang, menjaga diri, kita waspada menjaga penyebaran virus corona ini dengan selalu ikuti anjuran dan intruksi pemerintah dan protokol kesehatan selama wabah berlangsung.

“Seperti selalu pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, inilah slaah satu cara untuk mencegah penyebaran virus corona di kota jayapura, karena virus telah berada disekitr kita,”tegas Ketua Gugus Tugas.**(Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*