Home > Berita > Gugus Tugas Kota Jayapura, Tinjau Lokasi Lockdown Di Distrik Jayapura Selatan

Gugus Tugas Kota Jayapura, Tinjau Lokasi Lockdown Di Distrik Jayapura Selatan

Wakil Wali Kota Jayapura

JAYAPURAKOTA – Wakil Wali Kota, Ir H. Rustan Saru MM,  didampingi Wakalpolres Jayapura Kota, Kompol Heru Hidayanto, S.Sos dan sejumlah petugas pantau  5 titik Lockdown di distrik Jayapura Selatan, sejak pukul 14.00 wit, Minggu 17 Mei 2020

Kehadiraan Wakil Wali Kota Jayapura yang juga selaku ketua gugus tugas percepatan penanganan covid 19 kota Jayapura untuk memastikan, warga yang di lockdown kompleksnya telah melakukan pemeriksaan rapid test serta penyaluran bahan makan.

“Tadi sejak pukul 2 siang, kita Melakukan kumjungan kerja mulai dari, Rawa 1, belakang Pasar hamadi, belakang kantor pos, galangan ikan, hamadi pontong dan pantai Borero,”jelas Wakil Wali Kota.

Menurut Ketua gugus tugas covid 19 Kota Jayapura ini, waktu yang diberikan untuk rapid test untuk rapid tes hanya tersisa 2 hari kedepan hingga Selasa 19 Mei 2020.

Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Cocid 19 Kota Jayapura saat lakukan Sosialisasi Rapid Test kepada warga Yang di Lockdown di Hamadi, distrik Jayapura Selatan

Selain itu, dirinya juga ingin memastikan penyaluran bahan makan atau sembako kepada warga telah dilakukan hingga ke sasaran, pihaknya juga mengharapkan jika terdapat warga yang belum menerima bahan makan, segera melaporkan ke petugas dilapangan.

“Ini kita lakukan untuk memastikan warga kita yang di lockdown, apakah semua warga kita yang di lockdown sudah rapid test, juga kita pastikan apakah mereka sudah mendapatkan sembako,”katanya.

“Untuk warga daerah yang di lockdown agar warganya dapat memgikuti rapi tes dan tetap mematuhi intruksi wai kota jayapura, dan mentaati protokol kesehatan covid 19,” tambahnya.

Hingga kini, warga yang telah melakukan rapid test di 5 titik yang di lockdown sebanyak 2989 dari dari hasil rapid test, ditemukan reaktif rapid test sebanyak 629 warga dan kepada mereka yang reaktif telah di karantina khusus di sejumlah hotel di kota Jayapura. **(Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*