Home > Berita > Ditengah Wabah Corona, Pemkot Jayapura Terus Menyalurkan Bantuan Sembako

Ditengah Wabah Corona, Pemkot Jayapura Terus Menyalurkan Bantuan Sembako

JAYAPURAKOTA – Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM menyalurkan dukungan Paket sembako kepada pelaku koperasi terdampak covid 19 di kota Jayapura, yang dilakukan secara simblis oleh wali kota Jayapura, kepala UKM dan Kadis Perindagkop dan UKM kota Jayapura berlangsung di halaman kantor Disperindagkop dan UKM kota Jayapura, Selasa 19 Mei 2020

Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano MM, mengatakan penyaluran ini sebagai bentuk tali kasih dan kecintaannya kepada warga kota Jayapura di masa penyebaran wabah virus covid 19.

“Bapa ibu berhak menerima bantuan ini, ditengah penyebaran virus corona di kota Jayapura,”kata Wali Kota Jayapura.

Lanjut Wali Kota mengatakan  kota Jayapura merupakan kota perdagangan dan jasa sehingga warga tidak bisa bergantung pada sektor pertanian, tetapi warga kota hanya bergantung pada pasar tradisional dan modern yang ada di kota Jayapura.

“Kita ini, tinggal di kota ini, kita hanya makan beli dari pasar-pasar tradisonial pasar modern,  mall dan supermarket,”ungkap Wali Kota.

“Makanya dengan pembatasan waktu hingga pukul 16.00 wit, yang diterapkan pemerintah kota sebernarnya sudah ideal, tetapi karena permintaan pemerintah provinsi untuk menutup pukul 14.00 wit, sehingga pemerintah kota Jayapura harus mengikutinya,”tambahnya

Selain itu, Wali Kota juga memintah warga jika terdapat warga yang belum menerima bantuan, dapat menghubungi call center yang telah disebarakan oleh tim gugus tugas kota jayapura.

Dirinya berharap dengan bantuan ini bisa meringankan kebutuhan warga di tengah penyebaran covid 19 di kota Jayapura.

Penyaluran paket sembako  yang terdiri dari 10 KG beras, 10 Liter Minyak goreng, 1 rak telur, dan satu karon supermi , diberikan kepada 318 orang, yang dibagi secara bertahap selama dua hari 19 dan 20 mei 2020  dengan berpatokan pada protokol phisycal distancing.

Hadir dalam penyaluran sembako, Kadis perindagkop dan UKM kota Jayapura serta ketua koperasi simpan pinjam sahabat.**(Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*