Home > Berita > Pemkot Salurkan Bantuan Kepada 1860 Guru Honor, Tenaga Admin Dan 111 Mahasiswa Mahasiswa Port Numbay

Pemkot Salurkan Bantuan Kepada 1860 Guru Honor, Tenaga Admin Dan 111 Mahasiswa Mahasiswa Port Numbay

JAYAPURAKOTA-Pemerintah kota Jayapura melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Jayapura salurkan bantuan bahan makan dan uang tunai 250 ribu kepada 1860 guru honorer dan tenaga admin di TK, SD dan SMP.

Bantuan disalurkan secara simbolis kepada perwakilan guru honor dan tenaga Admin, berlangsung di Mainhall kantor walikota Jayapura, Rabu 20 Mei 2020.

Selain itu, bantuan uang sebesar Rp. 3.000.000 disalurkan kepada mahasiswa Port Numbay yang menjalani studi di Boston Amerika Serikat dan Universitas Satya Wacana Salatiga, provinsi Jawa tengah.

“Guru-guru honor bapak juga lihat kamu yang dirumahkan, tidak mengajar, tugas kamu berat dalam mencerdaskan anak bangsa di Kota Jayapura ini, tapi apa yang saya buat sedikit dan kecil jika dibandingkan dengan dedikasi yang saudara berikan kepada anak-anak saya untuk tingkatkan kualitas mutu pendidikan di Kota Jayapura ini,”ucap Wali kota.

Foto bersama usai penyerahan bantuan kepada guru honor dan tenag admin

“Ini sedikit yang bapak bantu, 1 orang 250 ribu ditambah dengan sembako, juga anak-anak saya yang kulaih di UKW salatiga dan juga universitas boston di amerika serikat juga kita bantu mereka,”tambah Wali kota.

Wali Kota yang akrab disapa BTM ini, mengharapkan dengan bantuan ini bisa mengurangi beban para  guru honorer, tenag admin dan para mahasiswa selama wabah pandemic corona berlangsung.

Guru honorer dan Tenaga admin sebanyak tingkat TK sebanyak 400 orang, SD sebanyak 950 orang dan SMP sebanyak 500 orang. Sementara penyalurkan bantuan kepada mahasiswa port numbay yang menjalani study di boston Amerika Serikat sebanyak 24 orang serta kepada 87 mahasiswa port numbay program beasiswa di salatiga provinsi Jawa Tengah.**(Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*