Home > Berita > Di Jayapura Kota, 71 OTG Positif Corona Sembuh

Di Jayapura Kota, 71 OTG Positif Corona Sembuh

JAYAPURAKOTA – Sebanyak 71 Orang Tanpa Gegala (OTG) Positif covid 19 dinyatakan sembuh, di pulangkan dari rumah sakit Darut Milik Pemerintah kota Jayapura, setelah me jalani perawatan tim medis, Minggu 2 Agustus 2020.

“Hari ini terbanyak sebanyak 71 pasien covid 19 dinyatakan sembuh dari tim medis kita, ” ungkap Ketua Gugus Tugas Covid 19 Yang juga selaku Wakil wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru,MM.,  usai melepas 71 pasien sembuh, di Hotel Sahid Jayapura.

Dengan dipulangkan 71 pasien covid 19 dari penanganan medis di Hotel Sahid Jayapura meningkatkan angkah penyembuhan pasien positif Corona di Kota Jayapura.

“Pada hari ini kami sudah 41 kali memulangkan pasien covid 19, sehingga jumlah pasien sembuh saat ini sebanyak 597 pasien yang dinyatakan sembuh,”jelas Wakil Wali Kota.

Orang nomor dua dilingkungan pemerintah kota Jayapura ini mengharapkan, para pasien sembuh diwajibkan menjadi corong penyambung keselamatan bagi orang lain di lingkungannya untuk memberikan informasi tentang protokol kesehatan dan upaya keselamatan dari ancaman covid 19.

“Diharapkan pasien yang sembuh ini, bisa menjadi penyambung hidup membantu pemerintah memberikan sosialisasi, membantu pemerinta ditempat tinggal mereka masing-masing agar selalu waspada dengan pandemi covid 19,” harap Rustan Saru.

Dikatakan, virus ini belum ditemukan vaksinnya, sehingga jika kita tidak disiplin dan hati hati dengan virus ini, kemungkinan kita bisa saja terkenah virus.

Untuk itu, dirinya himbau agar warga selalu disiplin budayakan penerapan protokol kesehatan, gunakan masker, cuci tangan, tidak bergerombol, jaga jarak, kosumsi makanan bergizi dan rajin olahraga.

Sementara itu, ketua Tim Pansus DPRD Kota Jayapura, Yuli Rahman mengatakan pasien yang dinyatakan sembuh dalam pulang dari tempat perawatan agar menjaga kesehatan ,karena sehat itu mahal tetap mentaati protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan air bersih dan tetap menjaga jarak .

Dikatakan, jika point-point tadi di lakukan menurut anggota DPRD Kota Jayapura tersebut maka tidak akan tertular dan menularkan lagi virus tersebut kepada orang lain

“Saya berharrap ibu dan bapak yang pulang banyak bersyukur karena begitu banyak pengalaman di hotel sahit ini sangat luar biasa,” Imbuhnya .

Anggota DPRD ini menegaskan bahwa di hotel sahid pihaknya hanya merawat pasien yang mengalami gejala virus yang ringan sedangkan jika kondisinya semaki parah maka akan di rujuk ke rumah sakit.***(Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*