Home > Berita > Press Release > Wakil Walikota Resmikan Pos Siskamling Perumahan Murah Kotaraja

Wakil Walikota Resmikan Pos Siskamling Perumahan Murah Kotaraja

WAKIL WALIKOTA JAYAPURA MENGGUNTING PITA TANDA DIRESMIKANNYA POS SISKAMLING DI PERUMAHAN MURAH KOTARAJA

JAYAPURAKOTA – Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM, meresmikan pos siskamling RT 02/ RW 07 perumahan murah Kotaraja, Jumat, 7 Agustus 2020.

Dikatakannya, pos siskamling yang dibangun tersebut harus dimanfaatkan dengan baik bukan hanya seremonial semata. Keberadaannya harus dipertanggung jawabkan sehingga bisa membantu menciptakan lingkungan yang aman, tenang dan damai.

“Pos siskamling betul-betul ada petugasnya, jangan hanya nama saja tapi harus aktif. Kalau perlu sesekali pak Kapolsek kontrol disini,” ujar Wakil Walikota.

Menurutnya, dimasa pandemic covid-19, keberadaan pos siskamling dan petugas yang berjaga, juga bisa digunakan untuk memantau apabila ada warga yang memiliki gejala covid-19. Dengan begitu apabila ada warga yang terpapar covid-19 bisa cepat mendapatkan penanganan.

“Tetap pakai masker, cuci tangan pakai  sabun, jaga jarak, kalau bertugas di pos siskamling. Jaga kerukunan, persatuan, toleransi, ditengah keberagaman berbagai macam suku dari berbagai daerah yang ada di wilayah ini,” tandasnya.

Peresmian pos siskamling RT 02/ RW 07 perumahan murah Kotaraja tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Walikota Jayapura. (Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*