Home > Berita > Press Release > Walikota Pimpin Rapat Pembentukan Satgas Covid-19 Tingkat Distrik

Walikota Pimpin Rapat Pembentukan Satgas Covid-19 Tingkat Distrik

SUASANA RAPAT PEMBENTUKAN SATGAS COVID-19 TINGKAT DISTRIK HINGGA RT RW, YANG DIPIMPIN WALIKOTA

JAYAPURAKOTA – Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM didampingi Wakil Walikota, Ir. H. Rustan Saru, MM dan Sekda, Dr. Frans Pekey, memimpin rapat pembentukan satuan tugas (Satgas) covid-19 kota Jayapura tingkat distrik, kelurahan, kampung, RT dan RW, Rabu, 14 Oktober 2020.

Dijelaskan Walikota, sesuai surat edaran Menteri Dalam Negeri pihaknya telah membentuk Satgas di tingkat kota bersama forkopimda, OPD dan organisasi terkait dan selanjutnya dibentuk Satgas di tingkat distrik, kelurahan, kampung sampai tingkat RT dan RW.

“Sesuai perintah Mendagri kami harus mengisi struktur satuan tugas di tingkat distrik. Saya harapkan Kepala Distrik, Kapolsek dan Dan ramil segera melengkapinya dan segera membentuk satgas tingkat kelurahan, kampung sampai ke RT RW. Batas waktu tanggal 21 Oktober struktur satgas ini harus sudah lengkap dan laporannya akan segera dikirim ke Mendagri,” jelasnya.

Dijelaskannya sesuai surat edaran mendagri tersebut, struktur Satuan Tugas covid-19 di tingkat kota diketuai langsung oleh Walikota dibantu 3 Wakil Ketua yaitu, Wakil Ketua I Dandim 1701/Jayapura, Wakil Ketua II Kapolresta Jayapura kota dan Wakil Ketua III Wakil Walikota. Dilengkapi ada 6 bidang yaitu, bidang data dan informasi, bidang komunikasi publik, bidang perubahan perilaku, bidang penanganan kesehatan, bidang penegakan hukum dan pendisiplinan serta relawan.

Sedangkan Satgas covid-19 tingkat distrik ketuanya adalah masing-masing Kepala distrik dibantu bendahara dan sekretaris distrik, dilengkapi 4 seksi yang dibentuk sesuai struktur yaitu, seksi komunikasi informasi dan edukasi, seksi kesejahteraan sosial, seksi kesehatan serta seksi penegakan hukum dan pendisiplinan.

“Saat ini tinggal melengkapi struktur Satgas distrik, kelurahan, kampung, RT dan RW, batas waktunya tanggal 21 sudah harus masuk ke Sekda untuk penetapan SK dan dikirim ke pusat. Dengan terbentuknya struktur Satgas covid-19 kota Jayapura maka, kami akan mencabut tim gugus kota yang terbentuk sebelumnya sesuai Keppres Nomor 6 tahun 2020, yang diketuai oleh Wakil Walikota,” jelasnya lagi.

Untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di kota Jayapura dikatakan Walikota, pihaknya akan tetap melakukan operasi masker di 5 distrik dan mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*