Home > Tak Berkategori > Wawali : Sweeping Masker Diharapkan Dapat Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

Wawali : Sweeping Masker Diharapkan Dapat Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

WAKIL WALIKOTA JAYAPURA, Ir. H. RUSTAN SARU, MM

JAYAPURAKOTA – Guna penegakan Perwal kota Jayapura No 28 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid-19, tim satgas covid-19 kota Jayapura, Selasa, 27 Oktober 2020, kembali melakukan operasi yustisi masker (sweeping masker), yang kali ini difokuskan di 2 titik distrik Abepura dan distrik Heram.

Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM selaku Wakil Ketua 3 Satgas covid-19 mengatakan, fokus operasi yustisi masker di distrik Abepura dan distrik Heram karena sesuai hasil evaluasi operasi yustisi sebelumnya, di 2 distrik tersebut yang paling banyak pelanggarannya.

“Fokus di 2 distrik ini agar kesadaran masyarakat lebih meningkat dan lebih disiplin terhadap protokol kesehatan khususnya menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah, demi keselamatan kita bersama,” tegasnya.

Dengan dilakukannya operasi yustisi (sweeping) masker kesekian kalinya tersebut diharapkannya, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, khususnya memakai masker, sebagai salah satu upaya pencegahan penularan covid-19, dengan begitu secara bertahap dapat memutus rantai penyebaran covid-19 khususnya di kota Jayapura.

Hasil operasi yustisi masker tersebut, di distrik Abepura pelanggaran sebanyak 121, 114 diberikan sanksi sosial dan 7 sanksi administrasi. Sedangkan di distrik Heram pelanggaran sebanyak 258, 244 diberikan sanksi sosial dan 7 sanksi administrasi. (Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*