Home > Berita > Press Release > Kota Jayapura Terima Penghargaan Atas Pencapaian 7 Kali Raih WTP

Kota Jayapura Terima Penghargaan Atas Pencapaian 7 Kali Raih WTP

WALIKOTA MENERIMA PENGHARGAAN ATAS 7 KALI KOTA JAYAPURA RAIH OPINI WTP

JAYAPURAKOTA – Pemerintah kota Jayapura menerima penghargaan dari pemerintah melalui Kementerian Keuangan RI, atas pencapaian 7 kali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), 5 kali berturut-turut meraih WTP murni, dari BPK RI untuk pengelolaan keuangan daerah.

Penghargaan tersebut diserahkan Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Doren Wakerkwa, SH, yang diterima Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, bersamaan dengan kegiatan penandatanganan nota kesepahaman peningkatan kualitas pengelolaan negara/daerah, Selasa, 27 Oktober 2020.

Dikatakan Walikota, penghargaan tersebut diraih berkat kerja sama seluruh OPD, yang berhasil menjalankan tugasnya masing-masing dan hasilnya adalah dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

WALIKOTA DIDAMPINGI ASISTEN BIDANG PEREKONOMIAN DAN PEMBANGAN DAN KEPALA BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH

“Ini hasil kerja seluruh OPD yang berusaha untuk mempertahankan. Saya sisa 2 tahun (menjabat), saya ingin memberikan yang terbaik dalam pelayanan keuangan daerah di pemerintah kota Jayapura. Bagaimana uang yang kita gunakan itu ada hasil bagi rakyat, bisa menurunkan angka kemiskinan, angka pengangguran,” tegas Walikota.

Mengenai catatan yang diberikan BPK lanjutnya, yaitu bagaimana memperbaiki aset-aset pemerintah kota. Untuk itu, pihaknya menjalin kerjasama dengan BPKP untuk membantu mengaudit semua aset-aset pemerintah, baik yang aktif maupun yang tidak aktif dan aset bergerak maupun tidak bergerak.

Penyerahan penghargaan tersebut merupakan tindak lanjut atas penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan (LHP), atas Laporan Kinerja Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 oleh BPK RI Provinsi Papua Agustus lalu. (Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*