Home > Berita > Press Release > 650 Orang Ikut Program Padat Karya Perkotaan

650 Orang Ikut Program Padat Karya Perkotaan

WALIKOTA MEMBERIKAN ALAT KERJA KEPADA KELOMPOK PADAT KARYA PERKOTAAN

JAYAPURAKOTA  – Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM  menyerahkan bantuan kepada 65 kelompok kerja, yang mengikuti program kegiatan perluasan kesempatan kerja dan pengurangan pengangguran di kota Jayapura (Pekerjaan Padat Karya Perkotaan) tahap III Tahun Anggaran 2020, Senin, 9 November 2020, bertempat di lokasi pemandian pantai Hamadi.

Walikota mengatakan, program ini sudah dilakukan sejak 5 taun pertama kepemimpinannya, tujuannya untuk menyiapkan lapangan kerja bagi para pengangguran di kota Jayapura supaya mereka punya penghasilan, juga untuk mengurangi angka pengangguran di kota Jayapura.

“Saya berharap dalam melakukan pekerjaannya, mereka harus hati-hati dan tidak asal kerja,” ujar Walikota.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja kota Jayapura, Djoni Naa mengatakan, pada tahap III ini, kelompok kerja yang mendapatkan pekerja sebanyak 65 kelompok yang masing-masing terdiri dari 10 orang, sehingga totalnya mencapai 650 pekerja, yang diberikan waktu selama 6 hari kerja, di 4 distrik yaitu, distrik Heram, distrik Abepura, distrik Jayapura Selatan dan distrik Jayapura Utara. Dengan besaran anggaran 781 juta rupiah.

“Masing-masing kelompok kerja diberi upah kerjanya 7,5 juta rupiah. Adanya program ini sangat membantu ditengah pandemic covid-19,” ungkapnya. (Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*