Home > Berita > Press Release > Antisipasi Dampak Cuaca Ekstrim, Pemkot Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

Antisipasi Dampak Cuaca Ekstrim, Pemkot Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

WALIKOTA KETIKA MELAKUKAN PENGECEKAN PERSONIL PADA APEL KESIAPSIAGAAN BENCANA TINGKAT KOTA JAYAPURA

JAYAPURAKOTA – Dalam rangka mengantisipasi dampak cuaca ekstrim di wilayah kota Jayapura, pemerintah kota Jayapura bersama stake holder terkait menggelar apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana dan simulasi, di lapangan karang PTC Entrop, Selasa, 24 November 2020.

Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM pada kesempatan tersebut mengatakan, apel kesiapsiagaan dilakukan untuk mengecek personil dan semua peralatan dalam penanganan bencana di kota Jayapura. Apalagi berdasarkan prediksi BMKG, November sampai Maret 2021 intensitas hujan tinggi di wilayah kota Jayapura, yang dapat menimbulkan bencana banjir maupun longsor.

“Kalau intensitas hujan tinggi di kota Jayapura sering terjadi banjir, tanah longsor dan gelombang laut tinggi, dibutuhkan penanganan secara cepat sehingga komunikasi dan koordinasi juga harus cepat. Prinsipnya pemerintah kota Jayapura siap menangani kalau ada bencana alam terjadi di kota Jayapura,” ujarnya.

Untuk meminimalisir terjadinya bencana di kota Jayapura lanjutnya, tim penanganan bencana tingkat kota Jayapura yang diketuai oleh Wakil Walikota, sudah melakukan pengerukan kali maupun drainase dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir dan longsor, untuk lebih berhati-hati menghadapi cuaca ekstrim beberapa waktu kedepan. (Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*