Home > Berita > Satu Bulan Praktek Kerja Lapangan, 2 siswa SMK dikembalikan ke sekolah

Satu Bulan Praktek Kerja Lapangan, 2 siswa SMK dikembalikan ke sekolah

JAYAPURAKOTA – Bagian hubungan masyarakat (Humas) setda kota Jayapura, melepas dua pelajar SMK Negeri 3 Jayapura, yakni  Megris Devilin K. Nussy. Jurusan Audio Video dan James Modouw kembali ke sekolah, setelah melakukan praktek di instansi pemerintah Kota Jayapura selama 1 Bulan.

Kepala Bagaian Humas setda kota Jayapura, Lukman S.Sos mengatakan, kedua siswa yang telah melakukan praktek di bagian humas diharapkan selama melakukan praktek di Bagian Humas setda Kota Jayapura,  kedua siswa bisa mendapatkan ilmu baru sebagai pelajar di SMK Negeri 3 Jayapura.

“Selama mereka praktek di bagian humas, semoga mendapatkan manfaatnya untuk adik-adik selama melakukan praktek, kehadiran dua siswa ini juga sangat membantu kami, mereka berdua cepat beradaptasi dengan lingkungan perkantoran khususnya teman teman dibagian Humas,”jelas Kabag Humas Kota Jayapura, Senin, 1 Maret 2021.

Kabag Humas juga mengapresiasi kerja pelajar SMK karena ada beberapa pekerja humas yang tidak mereka dapat di sekolah, namun bisa dilakukan oleh kedua siswa dengan baik,

“Ada beberapa hal yang tidak sesuai dengan bidang kerja mereka, tetapi mereka berusaha membantu hal ini kami sangat apresiasi dan kami sampaikan terima kasih,”ungkap Lukman.

Diharapkan, kedua pelajar memperoleh pengalaman selama melakukan praktek di lingkungan Intansi setelah lulus dari SMK.

Sementara itu, Wulan selaku guru pendamping menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kota Jayapura khususnya Bagian Humas Setda Kota Jayapura yang telah menerima dan membimbing para siswa selama melakukan praktek kerja di bagian Humas.

“Dengan praktek ini mereka bisa mengoreksi diri apa kekurangan mereka selama bekerja di Bagian Humas, sehingga teman teman dibagian humas bisa membimbing mereka, sekali lagi terima kasih sudah membantu mereka,” ucap guru Pendamping.

Sementara itu, James Modouw salah satu pelajar SMK Negeri 3 Jayapura mengatakan sangat bangga bisa bergabung di bagian humas setda kota Jayapura, karena terdapat berbagai pengetahuan baru yang diperoleh selama menjalani praktek di Bagian Humas.

“Saya senang sekali bisa bergabung dengan kakak dorang, kerja dibidang ini saya paling semangat skali,” ucap James Modouw, pelajar SMK Negeri 3 Jayapura jurusan Elektro.**(Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*