Home > Berita > Press Release > Walikota Sambut Peserta CDM Meeting II PON XX

Walikota Sambut Peserta CDM Meeting II PON XX

JAYAPURAKOTA – Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM menyambut kedatangan peserta Chef de Mission (CDM) meeting II PON XX, Rabu, 7 April 2021. Penyambutan tersebut berlangsung meriah, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan penanganan covid-19.

Dihadapan Ketua KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda, perwakilan KONI dari 33 provinsi dan tamu undangan lainnya, usai menyampaikan ucapan selamat datang, Walikota menyampaikan, banyak hal yang masih perlu dilengkapi dan diperbaiki menjelang pelaksanakan PON XX Oktober mendatang, terlebih selama ini tidak ada komunikasi dan koordinasi antara PB PON Papua dengan sub PB PON kota Jayapura.

“Jangan kita saling menyalahkan diakhir pertandingan. Kota Jayapura menyiapkan sesuai kemampuan. Saya sebagai Kepala daerah harus amankan perintah Presiden bahwa PON harus sukses. Harga diri dipertaruhkan dalam event nasional ini. Saya mohon kepada PB PON Papua komunikasi dan koordinasi, jangan saling menyalahkan karena kita ingin PON ini sukses. Ada venue yang masih dipalang, salah satunya lapangan tenis dan 7 lapangan lainnya karena PB PON tidak menghargai kearifan lokal setempat terkait pemberian nama venue,” tegas Walikota.

Sementara itu, Ketua KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mengatakan, kedatangannya kali ini ke kota Jayapura menemukan sesuatu hal yang tidak biasa. Kalau biasanya pada saat pejabat atau pimpinan organisasi dari pusat hadir, selalu mendengarkan laporan bahwa semuanya baik-baik saja, tetapi kali ini belajar sesuatu dari Walikota yang berani secara jujur menyatakan uneg-uneg yang ada dalam dirinya.

“Ini bagus kita ketahui menjelang CDM meeting II, karena masih ada waktu beberapa bulan kedepan untuk diperbaiki. Komunikasi yang tersumbat harus terbuka dan lancar kembali sehingga pelaksanaan PON XX tahun 2021 nanti sukses atas kerja keras bersama. Bukan atas kerja keras sekelompok pihak yang juga tidak mendapatkan dukungan semestinya dari pihak lainnya,” ungkapnya.

Pada acara penyambutan tersebut, Walikota menyerahkan cinderamata kepada semua tamu yang hadir berupa, noken, hiasan kepala dan maskot PON XX 2021. (Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*