Home > Berita > Press Release > Kapolri Apresiasi Pelaksanaan Imunisasi Covid-19 di Kota Jayapura

Kapolri Apresiasi Pelaksanaan Imunisasi Covid-19 di Kota Jayapura

JAYAPURAKOTA – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi pelaksanaan imunisasi covid-19 yang gencar dilaksanakan di kota Jayapura.

Hal ini disampaikannya saat melihat langsung pelaksanaan imunisasi covid-19 di PTC Entrop dan venue tenis lapangan, Kamis, 30 September 2021.

Dikatakan Kapolri, peninjauan yang dilakukannya disalah satu kegiatan gerai imunisasi covid yang dilakukan oleh Polresta Jayapura kota, untuk memastikan kegiatan imunisasi dapat berjalan dengan baik, semua ini dilakukan untuk memastikan masyarakat yang belum mendapatkan imunisasi covid betul-betul terlayani dengan baik.

“Karena saat ini di wilayah Papua sedang diselenggarakan PON XX, dimana ketentuan dari pemerintah masyarakat yang akan menonton wajib sudah di vaksin 2 kali, untuk mencegah terjadinya transmisi atau penularan yang tentunya akan memunculkan klaster kerumunan. Dalam kesempatan ini saya mengimbau masyarakat segera datang untuk bisa melaksanakan vaksinasi atau imunisasi, sehingga pada saat cabor favorit dipertandingkan bisa ikut menonton langsung,” jelasnya.

Lanjut Kapolri, masyarakat yang masih ragu-ragu, tidak usah takut karena imunisasi ini untuk memberikan daya tahan dan meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap covid-19.

“Ayo vaksin dan tetap pakai masker,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM yang mendampingi Kapolri menjelaskan, kunjungan Kapolri selain untuk melihat pelaksanaan imunisasi covid-19, juga untuk melihat secara langsung penerapan protokol kesehatan di venue PON XX khususnya tenis lapangan.

Dijelaskan Walikota, di kota Jayapura capaian imunisasi covid-19 dosis pertama mencapai 65,47 persen, dosis ke-2 39 persen dan dosis ke-3 0,21 persen.

“Mari masyarakat yang mau imunisasi covid-19 silakan datang untuk menjaga kekebalan tubuh kita,” tegas Walikota. (Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*