Home > Berita > Press Release > Walikota Terima Penghargaan TPID Kabupaten/Kota Terbaik 2020

Walikota Terima Penghargaan TPID Kabupaten/Kota Terbaik 2020

JAYAPURAKOTA – Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM menerima beberapa penghargaan, Senin, 18 Oktober 2021 bertempat di Gedung Negara Jayapura.

Penghargaan yang diterima yaitu, opini WTP atas LKPD 2020 diserahkan oleh Gubernur Papua, peraih opini WTP 5 kali berturut-turut diserahkan oleh Kementerian Keuangan, apresiasi penghargaan TP2DD oleh Kementerian Koordinator Perekonomian RI dan penghargaan TPID kabupaten/kota terbaik 2020 wilayah Nusa Tenggara, Maluku dan Papua.

Usai menerima penghargaan tersebut Walikota menyampaikan, apa yang diperoleh tersebut merupakan hasil kerja keras semua OPD sehingga 8 kali memperoleh WTP dan 5 kali secara berturut-turut dan juga dukungan dari masyarakat kota Jayapura. Selain itu juga adanya komunikasi dan koordinasi yang baik antara tim anggaran pemerintah kota Jayapura dan Bank Indonesia.

“Susah untuk mempertahankan tapi kami bisa karena adanya komunikasi dan koordinasi yang intens. Kita bisa mempertahankan juara TPID untuk wilayah Nusa Tenggara, Maluku dan Papua, karena kami punya program gerakan pengendalian Papua satu harga (PACE) menuju kota Jayapura hebat. Kami fokus pada keterjangkauan harga dan ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi dan komunikasi efektif serta pengendalian inflasi daerah kota Jayapura,” tegasnya.

Lanjutnya, kerjasama yang dilakukan pihaknya juga disertai bimbingan dan arahan dari Bank Indonesia, sehingga pemerintah kota Jayapura bisa menjaga kestabilan harga sembilan bahan pokok dan pengendalian harga di wilayah kota terus dilakukan, sehingga bias menurunkan inflasi daerah kota Jayapura. (Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*