Home > Berita > Lawan Human Trafficking, DWP Kota Jayapura Gelar Diskusi Panel

Lawan Human Trafficking, DWP Kota Jayapura Gelar Diskusi Panel

Suasana Pembukaan Diskusi Panel Human Trafficking yang digelar DWP Kota Jayapura.

JAYAPURAKOTA-Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Jayapura gelar Dikusi Panel terait human trafficking Dengan menggandeng sejumlah mitra kerja dilingkungan pemerintah kota Jayapura.

Ketua DWP Kota Jayapura, Ny. Maria J Pekey melalui sambutannya, mengajak seluruh pihak untuk bersama sama memerangi perdagangan perempuan dan anak yang menjadi kasus serius dihadapi seluruh negera di dunia termasuk Indonesia.

“setiap orang memiliki hak-hak azasi yang dilindungi pancasila dan UUD 1945, maka untuk memerangi Human Trafficking atau perdagangan orang dibutuhkan kemitraan dan kerja sama antar berbagai pihak,”ucap Ny. Maria J Pekey, saat berikan sambuta di Gedung Sian Soor Kantor Walikota Jayapura, selasa, 23 November 2021.

Suasan peserta Diskusi Panel Human Trafficking yang dihadiri Kapolresta Jayapura Kota dan Dinas terkait yang diselenggarakan DWP Kota Jayapura

Dikatakan kemitraan itu dapat dilakukan dengan melibatkan seluruh koponenen masyarakat baik individu maupun kelembagaan

“Kemitraan baik pemerintah, swasta, serikat pekerja, tokoh agama, tokoh masyarakat, penegak hukum dan organisasi kemasyarakat dan lainnya,”tambah Ny. Maria J Pekey.

Dirinya mengajak semua pihak mengantisipasi dan mengurangi modus-modus baru Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di masa pandemic covid 19.

Asisten III Setda kota Jayapura Drs. Amos Salossa saat menabu Tifa tanda dibukanya Diskusi Panel Human Trafficking yang diselenggarakan DWP Kota Jayapura.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura melalui sekda kota Jayapura menegaskan diskusi panel yang diprakarsai oleh DWP kota jayapura menjadi komitmen DWP Kota Jayapura dalam memerangi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) atau human trafficking.

“Diskusi Panel yang di lakukan DWP Kota jayapura hrus dimaksnai untuk terus dipacu, bulatkan tekad bersama memajukan perubahan-perubahan yang nyata di dalam organisasi, keluarga dan sekitarnya sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di kota jayapura,” kata asisten III Amos Salossa.**(Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*