Home > Berita > Canangkan Bulan Kemerdekaan, 1 Agustus Mulai Pasang Bendera Merah Putih

Canangkan Bulan Kemerdekaan, 1 Agustus Mulai Pasang Bendera Merah Putih

Pj Walikota Jayapura Dr Frans Pekey (kanan) didampingi forkopimda dan pj sekda kota jayapura melepas balongas ke udara

Jayapurakota – Penjabat Walikota Jayapura, Dr Frans Pekey M.Si mencanangkan bulan kemerdekaan HUT RI ke-77 Tahun, tingkat kota jayapura ditandai dengan pelepasan balon gas berwarna merah putih ke udara, berlangsung di kawasan taman imbi, distrik Jayapura utara, jumat, 8 Juli 2022

Penjabat walikota jayapura mengatakan pencanangan HUT ke-77 RI tingkat Kota Jayapura menandakan seluruh aktivitas penyelengaraan kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-77 RI di linkungan kota jayapura yang dilakukan dengan sejumlah kegiatan dan pelayanan kepada masyarakat kota jayapura.

peneyerahan sarana kerja kepada Forkopimda

“kita bersyukur bisa hadir di titik nol kota jayapura, dalam rangka untuk mencanangkan dimulainya rangkaian kegiatan untuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan republic Indonesia ke-77 tingkat kota jayapura,”jelas Pj Wali Kota Dr. Frans Pekey, M.Si, Jumat (8/7).

pj walikota melepas jalan sehat dalam rangka pencanganan HUT ke 77 RI tingkat kota jayapura

Penjabat walikota menegaskan, selama rangkaian kegiatan masyarakat kota jayapura dari berbagai lapisan masyarakat dapat terlibat dalam memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-77.

“hut kemerdekaan RI adalah milik seluruh warga Negara republik Indonesia termasuk warga kota jayapura, tanpa terkecuali,”tegasnya.

Ratusan Warga Kota Jayapura hadiri pencanganan HUT RI ke-77 tingkat kota jayapura

Pj walikota mengaharapkan warga kota jayapura berpartisipasi dalam menyambut kemerdekaan RI ke-77 Tahun dengan merias dan  membersihakan lingkungannya sehingga suasana menyambut kemerdekaan dapat dirasakan.

“oleh karena itu, saya mengharapkan kita semua berbena membersihkan rumah kita, halaman kita, lingkungan kita, sebagai wujud dan tanda untuk menyampbut dan merayakan memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan bangsa kita,”kata Frans Pekey.

Frans juga mengajak seluruh masyarakat untuk bisa merias wajah rumah dan lingkungan dengan lampu hias dan umbul-umbul.

“mulai tanggal satu kita semua memasang bendera merah putih di rumah kita, dikantor, ditempat fasilitas publik, kita tetapkan bulan agustus sebagai bulan kemerdekan,”

Tarian kreasi waniembey

“Mari kita membenah kota ini,membersihkan kota ini sebagai wujud peduli kita akan lingkungan dimana kita tinggal.”  Tambah Pekey.

Pencanangan bulan kemerdekaan HUT ke-77 RI tingkat kota jayapura digelar dengan sejumlah kegiatan dengan menyerahkan sarana alat kerja, pelayanan kesehatan, vaksinasi, jalan sehat melintasi kota jayapura, senam kreatif dan pengundian kupon berhadiah yang dipetunkan bagi warga kota jayapura, TNI dan Polri. (Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*